Selasa, 15 September 2009

yes man

Aku tahu film “Yes man” yang dibintangi oleh Jim Carrey sudah lama beredar. Setiap jalan-jalan ke Giant Mall lebak bulus, hanya untuk mencari film-film baru selalu ku lewati film “Yes Man “itu. Ku pikir pasti isinya biasa-biasa saja. Hanya komedi ato yaa… tak bermutu….sampai akhirnya ketika aku di pare, merasa bosan dan ingin menonton film, aku meminta file film temanku yang tersimpan di laptopnya. Sepertinya semua film yang ada di koleksiannya, sudah ku tonton kecuali film “Yes Man”, dan terpaksa ku copy dan ku tonton…….

Setelah ku tonton, aku merasa malu sendiri. Ternyata film ini secara tak langsung telah menegurku. Yup.. film ini, gw banget!.... selalu mengatakan “tidak” dan akhirnya hanya beraktifitas di dalam kosan, sendiri, membaca buku dan menonton DVD. Hufh……..bosan, sepi, tak bergairah…..

Padahal aku dulu tak seperti itu. Sejak ayahku mengatakan padaku “ jika sudah dipercayai orang, jangan pernah bilang tidak “, itu adalah kunci, bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Nasehat itu aku amalkan dan ternyata memang terbukti, aku merasa bahagia ketika bisa membuat orang lain bahagia…

Namun tiba-tiba, dalam perjalanannya, entah bagaimana prosesnya, aku mempunyai prinsip untuk tidak pernah takut merasa kehilangan apa-pun atau siapapun, sehingga menuntutku untuk selalu jujur. Jika aku tidak suka, maka akan kukatakan tidak suka. Jika aku tak mau, maka akan kukatakan tidak mau. sampai sekarang, dengan menerapkan prinsip itu, aku selalu merasa sendiri dan kaku dalam bergaul….

Hufh…. Apa yang harus kulakukan……?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar