Senin, 20 April 2009

kenapa ada masalah...?

Hari ini aku banyak memeras otak untuk berfikir. Bangun pagi berniat untuk olah raga, ternyata kehilangan duit, yang lumayan untuk biaya kereta ekonomi ke Surabaya.aku mencoba untuk ikhlas, alias tak ingin memikirkannya, mungkin saya ditegur Tuhan, karena belum mengeluarkan zakat dan belum sedekah. Tapi hatiku maish terus bergejolak untuk mencarinya, karena hilangnya agak aneh dan misterius. Tapi ya sudahlah…..semoga ditemukan oleh orang yang sedang membutuhkannya dan bias bermanfaat.amien…

Maunya sih gak mau berangkat ke Nerada, tapi aku hanya ingin berbuat adil untuk badanku. Ya aku harus renaang biar nafasku gak berat lagi. Tapi tadi kutelpon orang rumah, semua pada sakit, Melda, kayoung wah semuanya pada ketular Farhan. Tapi saya gak habis fikir, masa’ sebab dari sakit karena makanan atau pola makan yang tak teratur. Hmm, pasti factor psikologi…..

Nafasku selalu ku latih dan kuatur agar tak berat lagi saat renang. Ya semoga berhasil. Karena beberapa hari belakangan ini, aku tak bisa nafas dengan wajar. Walaupun kemaren istirahat total, untung aku beli film yang berdurasi seharian, seri korea F4. Walaupun hampir sama dengan Meteor Garden dan hana yori dango, tapi tidak begitu menarik, karena pemeran wanitanya kurang cantik, hmmm tapi aku yakin pasti sang sutradar punya alasan, mungkin ia ingin memberitahukan bahwa cinta bukan datang dari fisik yang sempurna…..

Habis maghriba tadi malem, aku sengaja keluar kamar ke pasar Ciputat, keliling gak tentu mau beli apa, tapi, karena memang tujuannya untuk jalan2, maka aku pun jalan kaki pulangnya dari pasar menuju gang Buntu, akhirnya lapar menghampiri dan untungnya kawan2, amar, hendro dan nu’man belum makan. Ya gak pa pa lah, aku yang traktir deh…..sudah lama tak ngobrol dan bercanda dengan mereka…minimal aku bias berbagi kebahagian dengan mereka.

Bercerita dengan mereka tentang Hidup membuatku berfikir, kenapa mereka punya masalah, dan selalu ada maslah yang menghampiri mereka. Padahal, aku merasa kadang kala, tidak pernah ada masalah yang menghampiriku. Walaupun itu ada, selalu tak bertahan lama. Lucunya, mungkin ini terlalu sombong, kadang kala, aku ingin punya maslah besar yang nantinya membuat aku menangis. Masa’ aku selalu menangis karena khayalan gak jelas…..

Tapi ketika aku berkumpul dengan orang-orang yang latar belakangnya sama dengan ku, nyaris tak pernah aku temukan suatu masalah yang berat dan besar. Apakah kebanyakan dari masalah yang menimpa orang2 di dunia ini berkutat pada UANG ? atau kebutuhan pokok manusia? Ya memaqng, aku kadang merasa bingung jika tak ada uang, tapi jika ada duit, semua bias teratasi…….tapi apakah maslah ittu semuanya karena uang….

Tentu tidak !!!! semua tergantung pada cara pandang orang terhadap permaslahan hidup. Kalau hal itu dianggap suatu maslah, maka akan menjadi masalah, tapi sebaliknya, setiap masalah yang akan menghampiri seseorang yang mempunyai cara pandang bahwa tidak ada masalah di dunia ini, karena masalah bagian integral dalam suatu kehidupan manusia, maka tidak ada masalah…..tapi jika tak ada maslah bagaimana manusia bias berfikir dan bersyukur ?hm….aku setuju dengan masalah….tapi yang harus diperbaiki adalah cara pandangan kita terhadap masalah, agar maslah yang mengahampiri kita tidak besar atau berat dan tidak merugikan orang di sekitar kita….

Aduhhhh kalo ngomongin masalah saya jadi inget dengan tugas kuliah yang numouk dan banyak….tapi bismillah aja, insya allah kalau dikerjakan pasti selesai. Ya kalau gak dikerjakan ya pasti gak selesai. Kira2 ada 5 tugas yang bentuknya paper atau makalah. Gak nanggung2 lagi, satu makalah sampe 10 lembar….oh my God! Belum revisi skripsi. Gimana mau dapat ijazah…….! Ya udah deh, yang penting santai, kerjakan, dan selesaikan….dan inget jangan boros…….

Eh, aku jadi gak enak sama kak tofek mengenai majalah qalam, kenapa aku jadi acuh….. ya aku belum siap menulis, karena aku sadar, aku tak tau tentang menulis, aku harus belajar, sapa tau dengan bakat menulis bias mewujudkan mimpiku untuk keliling dunia….amien

Aduh ngantuk banget nih, mungkin efek dari renang kale yaa.yuuuukkk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar