Senin, 21 Juni 2010

Surat Cinta Untuk Lelaki bermata Kelinci….. ( 5 )

Cinta…
Kali ini, aku ingin bercerita tentang diriku ….( hanya sebuah perkenalan awal )
Pertama :
Aku adalah seorang gadis yang takut kehilangan kesendirianku. Sejak kecil, aku terbiasa dengan kesendirian, yaitu berawal ketika umurku 2 tahun, sedangkan kakakku yang berjarak 1 tahun denganku, menderita sakit yang tak kunjung usai, sehingga ibuku focus padanya dan sedikit tidak peduli padaku. Aku tak marah justru aku bersyukur karena dari situlah, aku dikondisikan untuk mandiri dengan melakukan apapun dengan sendiri, termasuk membuat susu. Bukan hanya itu, kadang aku lebih suka melakukan apapun untuk orang lain, hingga suatu ketika seorang sahabat berkata padaku “ aku ingin membeli 2 tulang seukuran jari kelingking dan ingin kuletakkan di pinggiran lehermu, agar kau tak lagi bisa mengangguk ketika dimintai tolong oleh orang lain “. Hem… dan disinilah alasan, mengapa aku takut memiliki mu……
Kedua :
Aku adalah gadis yang ceroboh dan mencintai kebebasan, yang tak suka dengan perencanaan atau aturan, apalagi ikatan dan komitmen. Tapi jangan salah, justru sikap ku ini adalah efek dari sikapku yang dulu, yaitu disiplin, penuh rencana, dan perfeksionis. Ketika itu aku merasa hidupku kaku meski apa yang aku inginkan dapat aku raih dengan mudah, sehingga aku sadar bahwa aku harus mengubah cara berfikir dan sikapku agar lebih lentur, meski ibuku selalu marah karena sikapku yang selalu tak pernah serius dan selalu mengentengkan masalah apapun. Bahkan kata temanku “ Bukan karena kau tak punya masalah, namun kadang kau tak menganggap itu sebuah masalah”. Hidupku begitu santai meski banyak yang tak suka, itulah mengapa aku sering lupa dengan kejadian yang baru saja terjadi, apalagi yang kemaren. Jadi kau jangan pernah kaget atau komplain, jika tiba-tiba aku membatalkan janji ataupun aku marah-marah karena kau tak bisa tepat waktu. Hem
Ketiga :
Aku adalah gadis yang tak bisa mengatur keuangan. Prinsipku mengenai financial,” sekarang ya sekarang, urusan nanti ya nanti”. Tapi bukan untuk membeli barang yang aku butuhkan apalagi yang aku inginkan, namun uangku habis hanya untuk travelling, berpesta dengan sahabat, dan berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan. Aku paling tak bisa meminjamkan uang, lebih baik aku memberinya saja meski sedikit, karena aku tak memiliki bakat dalam menagih hutang. Hingga suatu ketika, ayahku marah, “Dasar anak sombong ! bukan waktunya kau memberi uang pada orang lain, kau masih sekolah bukan bekerja !” dan aku hanya bisa menjawab “Yah, seandainya aku dilahirkan kembali, maka aku kan minta pada Tuhan untuk menjadikan aku pelit, kikir, tidak peduli, tidak royal dan perhitungan”. Jadi jangan kaget ketika aku harus meminjam duit padamu, heee
Keempat :
Aku adalah gadis yang mencintai semua hal yang berhubungan dengan air. Seperti hujan, laut dan kolam renang. Hujan adalah teman sejati yang setia menemaniku, makanya jangan kaget ketika tiba-tiba aku ingin tidur ketika hujan atau malah mandi air hujan. Kau tahu ? yang paling aku sukai adalah menghirup bau tanah setelah hujan, apalagi di pagi hari, hem…. Laut ? ya, aku begitu mencintai laut, ingin rasanya aku membuat rumah di pinggir pantai. Aku paling suka berjalan di pantai dengan kaki telanjang, rasanyab damai banget. Makanya kalau mau ngajak aku kencan ya ke pantai aja… heee.. lalu bagaimana dengan kolam renang ? olahraga yang paling aku sukai adalah renang, apa perlu ku beritahu alasanya setelah kau lihat berat badanku ? hah ? heee
Kelima :
Aku adalah gadis yang tidak menyukai semua jenis hewan, apapun itu, termasuk kucing, geli rasanya … dari itulah mengapa aku selalu tak bisa menghadapi bayi. Loh ? bukan hanya itu, aku juga fobia dengan darah dan semua yang berhubungan dengan tubuh yang cacat atau terluka. Aku merasa ngeri apalagi jika mendengar cerita orang yang mengalami kecelakaan ditambah dengan bunyi tulang yang patah dan jika menonton berita tentang pembunuhan atau menonton film horror dan film perang… hiiii ngeri deh…! itulah mengapa aku begitu takut melahirkan…….beri aku waktu untuk terapi !
Keenam :
Aku adalah gadis yang begitu menyukai seni khususnya acting dan tari. Acting bisa membantuku untuk berperan dengan baik ketika menghadapi berbagai karakter orang di sekitarku. Sedangkan dengan menari, aku merasakan hidup dan kehadiran Tuhan dalam tubuhku. Semua jenis music aku suka, namun tak satupun lagu yang ku hafal liriknya secara keseluruhan, karena aku tak suka dengan lirik, aku hanya suka music, yang bisa membuatku menari, berputar dan bergerak indah. Maukah kau berdansa denganku ?
Ketujuh :
Aku adalah gadis yang suka mengoleksi buku dan kaset film DVD. Tapi kau jangan kaget, jika aku katakan bahwa aku tak pernah ke bioskop dan tak ingin ke biokop. Begitu juga, aku jarang ke perpustakaan, kecuali jika memang terpaksa. Bagiku, lebih baik memiliki daripada meminjam. Jadi setiap bulan, aku pasti menyisakan uang untuk membeli buku dan kaset film DVD. Namun jika aku tak punya uang, aku sering berlama-lama di Gramedia, hanya untuk sekedar membaca buku atau synopsis film di rak kaset DVD. Hem jadi, jangan bersusah jika ingin memberiku hadiah… heee
Kedelapan :
Aku adalah gadis yang memiliki mimpi untuk keliling dunia. Kata orang, kalau bermimpi, maka mimpilah sesuatu yang lebih dari apa yang dibayangkan dan suatu hal yang tak mungkin terjadi. Apapun akan kulakukan untuk mewujudkannya, meski tangaku telah kaku karena selalu menulis. Aku tak bisa melakukan apapun saat ini kecuali menulis. Ya, jika pun boleh dan tak keberatan, aku ingin menjadi seorang penulis , karena penulis bisa dimana saja dan kapan saja. Lagipula aku tak suka bekerja alias menjadi wanita karir, lebih baik di rumah, berkarya, dapat duit, lalu backpacker….! heeee
Cinta…
Itulah sekelumit tentang diriku. Jika kau bertanya, mengapa hanya delapan ? maka akan kujawab, pertama, bahwa angka 8 adalah angka kelahiranku dan aku menyukainya….kedua,biarlah yang lain menjadi misteri dan rahasia, dan ketiga, aku tak punya bakat menceritakan tentang diriku sendiri….
Cinta…
Siapapun aku, ???????
aku adalah gadis yang mencintaimu dengan indah
aku adalah gadis yang memujamu dengan sempurna
aku adalah gadis yang selalu ada untukmu setiap saat
aku adalah gadis yang tak akan memejamkan mata ketika memandangmu
aku adalah gadis yang tak bisa menahan kentut meski dihdapanmu, hee
I L O V E U
To be continued ….
Veteran, 19 juni 2010, 23.15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar