Jumat, 02 Juli 2010

Untukmu Sahabat-sahabatku….. (all Of You)

Menyapa dengan salam kebahagiaan dan izinkan aku memanggilmu dengan sebutan “ CINTA “

Cinta…
kau tahu ?, kita tidak pernah menduga bagaimana kita bisa bertemu, bahwa pertemuan kita bukanlah karena orang lain, juga bukan karena kita sendiri, namun yakinlah dan kau harus sadar, bahwa kita bertemu karena kita memang harus bertemu. Ya… ini adalah takdir kita. Tuhan pasti punya maksud. Tuhan pasti punya rencana. Tuhan pasti punya keinginan, mengapa kita harus dipertemukan…..maka tak usah kita bertanya-tanya dan mencari sebuah kebenaran dari makna pertemuan kita….selain rasa syukur yang dimanifestasikan dengan saling memahami….karena memahami adalah memaafkan…

Cinta…
Kau tahu ? jika kita mafhum makna hakikat syukur yang sebenarnya, maka apa yang akan terjadi pada kita, 5 tahun yang akan datang. Atau 5 bulan yang akan datang. Atau 5 minggu yang akan datang. Atau 5 hari yang akan datang. Atau 5 jam yang akan datang. Atau 5 menit yang akan datang. Bahkan 5 detik yang akan datang, kita sudah tidak peduli lagi,terhadap apa yang akan terjadi pada kita , karena semuanya begitu indah dan sempurna. Dan inilah mengapa aku begitu membeci 3 kata, yaitu menyesal, mengeluh dan menuntut……

Cinta …
Kau tahu ? dua hal yang paling aku syukuri saat ini adalah ; Pertama, aku adalah manusia, yang punya potensi menjadi malaikat dan setan. Punya kebebasan untuk berbuat baik dan berbuat jahat. Kasihan malaikat, ia tidak pernah merasakan nikmatnya minuman alkohol. Begitu juga setan, begitu tersiksanya ia karena tak bisa berbuat baik untuk orang lain. Sedangkan aku ? aku adalah manusia, yang punya hak kontrol yaitu tau kapan harus mengatakan ‘cukup’ atau ‘stop’. Silahkan berbuat baik untuk semua orang, tapi ingat kita harus punya kontrol. Silahkan kita berbuat jahat, tapi ingat, kita harus punya kontrol……

Kedua, hal yang kusyukuri adalah Hingga saat ini aku tetap single…..selama perenungan dan obrolanku dengan sahabat dekatku, bahwa statusku sebagai single sudah menghantarkan langkahku semakin jauh dan luas. Aku tak pernah sadar , bahwa aku telah menjalin kebersamaan dengan beberapa komunitas. Betapa indahnya dan selalu membuatku merindu ketika mengingat kebersamaan bersama komunitas anak Regee (UYE), bersama KPJ (Kelompok Pengamen Jalanan ), bersama para pendaki gunung, bersama para pemain teater, bersama kelompok tari, bersama para ballerina, bersama para aktivis pergerakan atau organisasi, bersama para penulis, bersama para pujangga, bersama para musisi, bersama anak band, bersama para teman-teman pesantren, dan semua lapisan….. hmmm

“Tuhan, Maafkan aku jika selama ini aku tak berdoa lagi padamu… karena Kau sudah memberiku keluarga yang sempurna dan sahabat yang luar biasa dan indah…..”

Cinta….
Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, karena yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya. Tetaplah menjadi bintang di langitku….!!!


Puri Intan, Ciputat 3 Juli 2010 02.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar